Sinergitas Unimerz-Unibos Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:02 WIB
loading...
A A A


"Jujur saja kami di Unibos itu kekurangan SDM dalam hal penelitian. Banyak dana hibah yang harusnya kita peroleh, tapi karena kekurangan SDM, akhirnya batal," ujar Saleh Pallu.

"Tahun ini saja kita ada sekitar 200 kerjasama, tapi yang terwujud cuma 100 lebih. Nah, langkah inilah yangkita tempuh untuk memaksimalkan capaian bersama," lanjutnya.

Lebih jauh Saleh Pallu mengatakan, Unimerz merupakan kampus yang punya karakter sendiri. Sehingga, ada banyak hal yang tidak dimiliki Unibos tapi ada di Unimerz . Begitu juga sebaliknya.

" Unimerz ini punya karakter. Perkembangannya pesat. Usianya masih dua tahun, tapi capaiannya luar biasa. Ada banyak hal di sini yang tidak kami miliki. Makanya, melalui kerjasama ini saya rasa semuanya bisa berjalan baik," jelas Saleh Pallu.

Poin utama dari kerjasama ini adalah mewujudkan Tri Dharma Pendidikan Tinggi, baik dalam segi pembelajaran, penelitian, juga pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, juga untuk mewujudkan program Mendikbud dalam hal Merdeka Belajar - Kampus Merdeka.

Selain penandatanganan MoU antar institusi, yaitu Unimerz-Unibos, juga ada penandatanganan MoU antara FKIP Unimerz dan Fisipol Unibos, serta penandatanganan MoA antara FKIP Unimerz dan FKIP Unibos.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)