Wali Kota Malang Positif COVID-19, Ratusan ASN dan Jurnalis akan Diswab

Rabu, 02 Desember 2020 - 14:53 WIB
loading...
Wali Kota Malang Positif COVID-19, Ratusan ASN dan Jurnalis akan Diswab
Wali Kota Malang Sutiaji positif COVID-19, ratusan ASN akan dites swab.Foto/dok
A A A
MALANG - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang akan menjalani tes swab. Tes swab dilakukan dua tahap selama beberapa hari. Tes ini dilakukan menyusul terkofirmasi positifnya Wali Kota Malang Sutiaji.

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan, tes swab ini difokuskan pada lingkungan sekretariat Balai Kota Malang.

“Pada tahap ini yang difokuskan dulu di lingkungan sekretariat balaikota, utamanya pada bagian humas dan bagian umum serta Satpol PP yang melekat pada tugas-tugas bersama bapak (Wali Kota Malang),” ujar Widianto, Rabu (2/12/2020).

(Baca juga: Wali Kota Malang Positif COVID-19, Diduga Tertular Almarhum Bupati Situbondo )

Tes swab dilakukan bertahap. Bagian umum terlebih dahulu melakukan tes swab pada Selasa 1 Desember 2020, kemarin. Sementara bagian humas dan sejumlah jurnalis yang bertugas di Pemkot Malang juga turut dilakukan pengambilan tes swab.

“Ini bertahap diswab, kemarin di bagian umum, besok humas. Untuk datanya mohon waktu masih kami mintakan,” ungkapnya.

Namun diperkirakan tak kurang 100 orang lebih diambil tes swabnya, termasuk 75 orang yang rencananya dilakukan tes swab pada Kamis besok, yang terdiri bagian humas dan jurnalis.

(Baca juga: Empat Daerah di Jawa Timur Kembali Berstatus Zona Merah COVID-19 )

“Mempertimbangkan perkembangan situasi yang ada. Dimana rekan – rekan (jurnalis), interaksi dengan pak wali dan lingkungan balaikota sangat tinggi, sehingga perlu kami tawarkan giat dimaksud. Pelaksanaan bersamaan dengan jadwal humas, dengan kapasitas total sktar 75 orang,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan Wali Kota Malang Sutiaji dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Sutiaji mengumumkan ia terpapar Covid-19 melalui akun media sosial instagram pribadinya pada Selasa sore. Kini Sutiaji tengah menjalani perawatan secara mandiri bersama keluarganya di rumah dinas sambil diawasi tim medis menggunakan alat pelindung diri lengkap.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)