Dorong Ekonomi Digital, Grab Gandeng Pemkot Malang

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:32 WIB
loading...
Dorong Ekonomi Digital, Grab Gandeng Pemkot Malang
Grab bekerjasama dengan Pemkot Malang, untuk mendorong pengembangan ekonomi digital di Kota Malang. Foto/Ist.
A A A
MALANG -
Grab bekerja sama dengan Pemkot Malang, untuk menghadirkan berbagai inisiatif dalam rangka terus memperkuat sinergi untuk mendukung ekonomi digital khususnya di Kota Malang.

(Baca juga: Oknum Polisi Todongkan Pistol Saat Lerai Pemabuk di Warung Tuak )

Dalam kesempatan ini, Grab juga turut meresmikan layanan Virtual Grab Driver Center bersama Pemkot Malang, untuk memudahkan mitra pengemudi mendapatkan pelayanan lebih aman tanpa tatap muka di tengah pandemi

Kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan Irvan Prasetyo, Business Development Head East Java, Grab Indonesia.

Lingkup kerja sama ini akan mencakup pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pengembangan pariwisata dan kebudayaan, hingga penyediaan sarana transportasi yang mudah dan ramah lingkungan.

(Baca juga: Viral, Beredar Video Oknum Dinsos Kota Batam Peras Pengemis )

Grab dan Pemkot Malang, juga turut meresmikan layanan Virtual Grab Driver Center untuk memudahkan mitra pengemudi mendapatkan pelayanan lebih aman tanpa tatap muka untuk penggantian data mitra, pengaktifan akun, dan penyampaian masukan mitra.

Irvan Prasetyo, Business Development Head East Java, Grab Indonesia menjelaskan, tujuan Grab untuk memastikan masyarakat Kota Malang, dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pemkot Malang, untuk menghadirkan berbagai inisiatif dalam rangka mendukung ekonomi digital di Kota Malang. Dengan memanfaatkan teknologi Grab, diharapkan masyarakat Kota Malang, bisa terbantu dalam aspek mobilisasi yang aman dan efisien, pelaksanaan tugas, sampai dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini tentunya sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan setiap masyarakat dapat ambil bagian dan menikmati manfaat dari ekonomi digital," jelasnya.

Menanggapi kerja sama strategis ini, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan apresiasi dan dukungannya untuk Grab. "Kami sangat senang dan mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Grab untuk Kota Malang. Dukungan yang diberikan oleh Grab untuk mengembangkan ekonomi digital di Malang tentunya akan memberikan dampak positif bagi Kota Malang," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)