Akbar Tanjung Sebut Bobby Nasution Keluarga Besar HMI, Layak Didukung

Selasa, 01 Desember 2020 - 20:24 WIB
loading...
A A A
Bobby sedikit mengisahkan, bahwa dahulu sejak kecil mengaku senantiasa dicekoki kepahaman agama oleh kedua orang tuanya. "Almarhum ayah saya bilang kami semua anak-anaknya harus dapatkan pendidikan agama saat kecil. Dan beliau perintahkan kepada kami agar cucu-cucunya juga dapatkan pendidikan agama sejak kecil," kenang Bobby Nasution.

Maka kelak di Medan, Bobby Nasution akan membuat peraturan bahwa seluruh anak-anak SD yang muslim bisa membaca Alquran sebelum naik ke tingkatan sekolah menengah pertama. Kemudian, perbaikan ekonomi umat akan diusahakan dimulai dari masjid.

Tuan Guru Batak Ahmad Sabban Rajagukguk yang juga alumni HMI memberikan tausiah pada kesempatan itu. Katanya, Keislaman dan Indonesia tak bisa dipisahkan. "Cintai agama, cintailah negeri. Islam mau dipisahkan, itu tak boleh. Muslim sejati nasionalis sejati, HMI hadir untuk integrasikan hal itu. Kebanggaan kita ber-HMI, berperan dalam manajemen dan analisis untuk pandangan intelektual dengan spritualitas," kata Ahmad Sabban.

(Baca juga : Mobil Bekas Sulit Terjual, Bidbox Bantu Cari Pembeli )

Dia menyatakan, kaitannya dengan pemilu Medan peran HMI sangat besar. Maka itu, sebagai ulama ia telah menerima Bobby Nasution. "Lewat renungan mendalam, lewat istikharah. Saya tidak suka bila ada fitnah yang membawa politik membelah umat. Ulama Medan, tokoh agama asli Medan banyak yang mendukung Bobby. Utamakan politik keteladanan tidak mencaci maki tidak membelah umat, tidak adu domba. Pesan penting dengan kehadiran Akbar Tanjung sebagai kekuatan bagi kita," kata Sabban.

Juru bicara tim pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Sugiat Santoso mengatakan, jejaring HMI merasa terpanggil untuk ikut mengawal Pilkada Medan yang diarahkan menggunakan politik identitas. Padahal politik identitas itu tidak sehat untuk demokrasi.

"Inilah yang coba kami sampaikan kepada Bang Akbar, beginilah kondisi Pilkada Medan. Padahal politik identitas yang dibawa pihak tak bertanggung jawab tidak relevan saat ini. Sebab Bobby Nasution adalah muslim yang dari keluarga Islam yang taat dan dekat dengan banyak ulama dan umat," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)