20 Westafel Kreasi UMKM Binaan Pertamina Disebar di Kota Makassar

Senin, 13 April 2020 - 08:49 WIB
loading...
20 Westafel Kreasi UMKM Binaan Pertamina Disebar di Kota Makassar
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatkan bantuan 5 unit wastafel portabel berukuran besar dengan kapasitas 250 liter dan 15 unit wastafel portabel berukuran kecil dengan kapasitas tandon 50 liter air. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatakan bantuan 5 unit wastafel portabel berukuran besar dengan kapasitas 250 liter dan 15 unit wastafel portabel berukuran kecil dengan kapasitas tandon 50 liter air. Bantuan tersebut merupakan hasil kreasi mitra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero) MOR VII.

"Nanti titik penempatannya akan ditentukan oleh camat dan lurah setempat," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar.

"Bantuan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Makassar sekaligus menyadarkan masyarakat agar lebih mawas diri dan terus menjaga kebersihan diri terutama kebersihan tangan," tambahnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, berharap bantuan alat cuci tangan itu menjadi cara tepat untuk mengajak masyarakat berperan lebih awal dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

"Sekaligus menjadi alat kampanye yang efektif untuk mengajak masyarakat untuk lebih sering cuci tangan karena sarana ini dilengkapi dengan air bersih dan sabun," ujarnya.

Pemberian bantuan terkait Covid-19 ini, masih menurut Hatim bukan merupakan aksi pertama yang dilakukan oleh Pertamina. "Sebelumnya Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berupa paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD)," ujar Hatim.

Selain itu, Pertamina juga telah menyalurkan bantuan pangan langsung ke wilayah Pattingalloang, Kota Makassar serta menyerahkan bantuan multivitamin dan makanan tambahan kepada para tenaga medis di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel yakni RS Wahidin Sudirohusodo dan RS Tadjuddin Chalid, Makassar. "Semoga seluruh bantuan tersebut bermanfaat dalam mengurangi resiko terjangkitnya Covid-19," pungkas Hatim.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)