Format Siap Laporkan Penyelewengan Anggaran Covid-19 di Toraja

Selasa, 12 Mei 2020 - 09:26 WIB
loading...
Format Siap Laporkan Penyelewengan Anggaran Covid-19 di Toraja
Forum Mahasiswa Toraja (Format) Makassar siap mengawal penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang digelontorkan Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara untuk penanganan virus corona, covid-19. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Forum Mahasiswa Toraja (Format) Makassar siap mengawal penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang digelontorkan Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara untuk penanganan virus corona, covid-19.

Hal ini lantaran jumlah yang digelontorkan Pemkab nilainya tidak sedikit mencapai angka puluhan miliar rupiah. "Kami menegaskan akan mengawal penggunaan uang negara dalam penanganan covid 19 agar tidak dikorupsi dan benar tersalurkan kepada yang membutuhkan," tukas Ketua Format Makassar, Heriadi kepada SINDOnews.

Kata Dia, alokasi anggaran besar yang digelontorkan pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara itu harus mendapat pengawalan dari masyarakat karena bersumber dari uang rakyat, agar tidak dimanfaatkan atau disalahgunakan oleh pihak tertentu untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Baca Juga : Resmi Beroperasi, Labkesda Soppeng Kini Bisa Mendeteksi Covid-19

Pemerintah daerah, kata Dia, juga harus terbuka dalam pengunaan dana covid-19 tersebut. Format Makassar siap melaporkan ke aparat penegak hukum segala bentuk penyimpangan penggunaan dana penanganan Covid-19 di Toraja.

"Kami berharap pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara bisa tersentuh sisi kemanusiaan dengan memberikan perhatian kepada masyarakatnya yang ada di luar Toraja yang terkena dampak pandemi covid-19," tandasnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)