Dishub Jayapura Bagikan 1.500 Masker kepada Pengendara di Sentani

Kamis, 16 April 2020 - 14:41 WIB
loading...
Dishub Jayapura Bagikan 1.500 Masker kepada Pengendara di Sentani
Penyerahan Masker Kepada Dinas Perhubungan Jayapura, Kamis (16/4/2020).
A A A
SENTANI - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 menyerahkan masker sebanyak 1500 pIcIs kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura. Masker selanjutnya dibagikan kepada para sopir angkot yang beroperasi di Kota Sentani dan sekitarnya.

"Sebenarnya hari ini kita mau membagikan tetapi karena belum siap di lapangan maka rencana besok baru kita bagikan," kata Kepala Dinas Perhubungan an Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw di Sentani, Kamis (16/4/2020).

Dia mengatakan, selain masker yang diberikan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jayapura itu, pihaknya juga telah memesan secara mandiri masker sebanyak 2000 pcs yang nantinya akan diberikan kepada semua armada angkutan baik sopir angkutan umum maupun motoris di daerah danau Sentani.

"Jadi kita akan serahkan di Depapre dan di danau Sentani khusus untuk motoris," ujarnya.

Sementara itu pembagian masker untuk angkutan umum saat ini fokus kepada sopir angkot. Pihaknya juga akan memberikan kepada para penumpang yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat melakukan perjalanannya.

"Misalnya saat kita membagikann masker kepada sopir angkot tetapi ada penumpang yang tidak memakai masker maka kita juga akan memberikan masker itu kepada mereka," imbuhnya.

Pembagian masker nanti akan dibagi dalam dua tahap, pertama akan diberikan kepada sopir angkot atau moda transportasi umum baik di danau maupun di darat. Tahap kedua nanti akan diberikan kepada mobil pribadi dan sepeda motor.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)