Kampanye di Kampung Maryaidori, Paslon IMANI Siap Genjot Pariwisata Supiori

Senin, 30 November 2020 - 05:37 WIB
loading...
Kampanye di Kampung Maryaidori, Paslon IMANI Siap Genjot Pariwisata Supiori
Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori,Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre ketika meresmikan posko pemenangan IMANI di Kampung Maryaidori, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori. (Ist)
A A A
SUPIORI - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre menyambangi Kampung Maryaidori, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua , Kamis (27/11/2020) lalu. Selain melaksanakan kampanye paslon yang dikenal dengan tagline IMANI juga melaksanakan peresmian posko pemenangan paslon IMANI di kampung tersebut.

Calon Bupati Supiori, Drs Yan Imbab mengungkapkan bahwa paslon IMANI tentu berkomitmen memaksimalkan potensi daerah terutama bidang pariwisata , perikanan dan kelautan, yang selama ini belum dikelola dengan baik, padahal merupakan lumbung bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori yang belum dikelola dengan baik. “Kami tentu fokus untuk bagaimana mengembangkan potensi daerah yang ada, ini menjadi visi misi yang sesuai dengan potensi atau keunggulan daerah yakni pariwisata dan perikanan,” ungkap Yan Imbab dihadapan masa pendukung.

Pria yang akrab disapa Yanim ini berujar bahwa pihaknya tetap fokus pada bidang prioritas lainnya seperti Pendidikan, kesehatan, ekonomi rakyat dan infrastruktur. "Saya pikir beberapa tahun lalu saya Bersama dengan almarhum Fred Menufandu, melakukan beberapa terobosan termasuk memprogramkan bantuan motor tempel bagi para nelayan, juga beberapa program lainnya meskipun tidak semua nelayan memdapatkan bantuan, tetapi setidaknya dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat,” bebernya.

Yanim juga menghimbau kepada masyarakat Supiori untuk tidak kembali mengulang kesalahan yang sama dengan salah memilih pemimpin. ”Kita harapkan bapak dan ibu, saudara sekalian agar tidak salah dalam memilih pemimpin, jangan memilih orang yang baru mau belajar jadi pemimpin, karena supiori ini bukan tempat untuk belajar, ini merupakan tempat dimana kita harus mengabdi,”katanya.

Dikatakan, meskipun dirinya merupakan calon senior diantara para kandidat yang lain, tetapi dirinya masih mempunyai semangat untuk membangun Supiori. ”Jika ada yang mengatakan jangan memilih bapak Yan Imbab karena dia tua, maka saya mau katakan bahwa semangat saya masih menyala, masih semangat luar biasa untuk membangun Supiori,”katanya lagi.

Senada dengan itu, Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan Supiori membutuhkan orang jujur untuk membangun Supiori kedepan. “Kita membutuhkan seorang figur, seorang tokoh yang punya hati, tangisan dan ratapan dari anak-anak Supiori, cukup lima tahun ini menjadi pelajaran penting, jangan terulang lagi,” tuturnya. (Baca: Evakuasi Korban Banjir di Rembang, BPBD Kerahkan Perahu Karet).

Nicho menjelaskan bahwa dasar pembangunan yang sudah diletakan oleh Bupati periode 2011-2014, Almarhum Fred Menufandu yang dilanjutkan dengan Yan Imbab, tentu harus dilanjutkan kembali. ”Tentu dengan pengalaman-pengalaman yang sudah dimiliki oleh bapak Yan Imbab, kita akan melanjutkan apa yang sudah diletakan,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa tentu dengan adanya koneksi dengan Pemerintah Provinsi Papua, sangat mendukung program-program kerja dari paslon IMANI, jika memenangkan pertarungan konstelasi politik di Kabupaten Supiori tahun 2020.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)