Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Komsos dengan Warga Kampung Tomonsatu

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:37 WIB
loading...
Satgas Yonif 6 Marinir...
Satgas Yonif 6 Marinir bagian dari Komando Operasi Habema di Papua terus melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Foto/Istimewa
A A A
DEKAI YAHUKIMO - Satuan Tugas Batalyon Infanteri ( Satgas Yonif) 6 Marinir bagian dari Komando Operasi Habema di Papua terus melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Pada Minggu 20 Oktober 2024, Pos Bravo yang dipimpin oleh Letda Mar Alter melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Tomonsatu, Distrik Dekai sambil tetap melakukan pengamanan wilayah.



Dalam kegiatan tersebut, Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung menekankan pentingnya perhatian Satgas terhadap kebutuhan dasar masyarakat di sekitar pos. Sejak penugasannya di Papua, Pos Bravo berupaya memanfaatkan waktu dengan melaksanakan kegiatan teritorial yang bertujuan membantu masyarakat setempat.

Warga Kampung Tomonsatu yang berkunjung merasa senang dengan sambutan yang diberikan oleh para prajurit TNI. Dalam interaksi tersebut, mereka melaporkan bahwa situasi keamanan di wilayah mereka relatif aman dan kondusif.

"Terima kasih Komandan Marinir. Tuhan memberkati," ujar salah satu warga, Simon Tabuni.

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto mengungkapkan bahwa inisiatif Komsos yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 6 Marinir adalah langkah penting untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua dan memperkuat komunikasi sosial yang inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas.



Dengan demikian, kegiatan Komsos ini tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat tetapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah tersebut.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)