Progam Beras Sejahtera dan Pembangunan Rumah Layak Huni Jadi Program Primadona IMANI

Minggu, 29 November 2020 - 19:17 WIB
loading...
Progam Beras Sejahtera dan Pembangunan Rumah Layak Huni Jadi Program Primadona IMANI
Cabup Supiori 2020-2025, Drs Yan Imbab ketika sedang berorasi dihadapan masa pendukungnya di Kampung Puweri, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua. (Ist)
A A A
SUPIORI - Program Beras Sejahtera (Rastra) dan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kembali jadi perhatian pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori nomor urut 5, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

Hal itu diungkapkan dalam lawatan ke Kampung Puweri, Supiori Utara, Senin (23/11/2020) guna melaksanakan kampanye tatap muka bersama para pendukung se Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua .

Bagi masyarakat Supiori, sesungguhnya pembagian Rastra ini bukan hal baru, mengingat sudah pernah dilaksanakan ketika Yan Imbab menjabat sebagai Wakil Bupati Supiori dan melanjutkan tongkat estafet Bupati Supiori, ketika Fred Menufandu meninggal dunia.

"Ketika saya menjabat dulu (Bupati,red), Rastra ini dibagi kepada setiap masyarakat Supiori, setiap bulan dan ini sangat membantu kehidupan masyarakat ketika itu, dan saya bersama adik Nicho Ronsumbre (Cawabup,red), siap melanjutkan program ini karena bermanfaat," ungkap Yan Imbab di hadapan masa pendukungnya.

Kata Yan Imbab sejatinya, kehadiran pemerintah harus melihat apa yang menjadi kebutuhan prioritas dari masyarakat. "Artinya kita fokus pada program-program yang bisa dilaksanakan dan membawa manfaat dan disesuaikan dengan APBD kita, jangan kita buat program-program yang hanya sebatas mimpi, atau harapan-harapan yang tidak terlaksana," bebernya.

Terkait RLH, Imbab menuturkan sudah tentu pihaknya bakal kembali untuk melihat bagaimana pembangunan rumah layak huni menjawab apa yang menjadi kebutuhan dasar dari hak-hak hidup orang Supiori, sehingga program ini bisa tepat sasaran. "Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan pembangunan rumah layak huni, meskipun belum berjalan dengan baik, setidaknya bermanfaat bagi masyarakat,(sehingga) perlu dipertahankan dan dilanjutkan," tuturnya. (Baca: Jelang Pilkada, Ribuan Petugas Pilwali Kota Blitar Dirapid Test).

Imbab menjanjikan bahwa pihaknya akan melaksanaan pemerataan pembangunan rumah layak huni, sehingga masyarakat yang berhak mendapatkan rumah layak huni, bisa terakomodir dengan baik.

Sementara itu, Cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menjelaskan bahwa program-program yang sudah dirancang dan dijabarkan dalam misi, tentu sudah dikaitkan dengan kondisi kekinian dari masyarakat Supiori. "Jika kita terpilih, sudah tentu kita genjot pembangunan agar lebih maksimal, jika tidak terakomodir dalam APBD Kabupaten Supiori, tentu kita akan dorong supaya bisa terakonodir dalam APBD Provinsi Papua," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)