Penderes Kelapa di Pangandaran Sampaikan Aspirasi

Minggu, 29 November 2020 - 18:01 WIB
loading...
Penderes Kelapa di Pangandaran Sampaikan Aspirasi
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.
A A A
PANGANDARAN - Reses Ketua DPRD Pangandaran yang dilaksanakan pada akhir tahun 2020 menyerap aspirasi penderes kelapa.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, reses yang digelar tahun 2020 berbeda dengan pelaksanaan reses sebelumnya. "Karena kondisi pandemi Covid-19 reses yang dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan," kata Asep Noordin.

Asep Noordin menambahkan, kali ini reses digelar di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang dihadiri oleh masyarakat dari berbagai unsur. "Reses jadi suatu kewajiban setiap anggota DPRD untuk mengetahui dan menerima aspirasi masyarakat," tambah Asep Noordin.

Hasil reses selanjutnya menjadi dasar dalam menyusun pembangunan daerah agar bisa menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. "Kami juga bertanggungjawab agar aspirasi warga dapat dikawal dan direalisasikan," terangnya.

Pada prinsipnya, setiap aspirasi masyarakat menjadi suatu kebutuhan prioritas masyarakat. "Semoga harapan masyarakat bisa terealisasi secara sempurna," papar Asep Noordin.

Dijelaskan Asep Noordin, fungsi reses juga suatu kegiatan DPRD diluar persidangan dengan berkunjung ke Daerah Pilihan untuk menampung apa yang menjadi harapan masyarakat. "Salah satu aspirasi yang mengemuka adalah persoalan penderes kelapa," sambung Asep.

Menurutnya, Pemerintah harus hadir agar produksi gula kelapa kedepan betul-betul menjadi produk unggulan Kabupaten Pangandaran. "Pemerintah Daerah harus betul-betul serius berpikir dan memiliki langkah-langkah strategis agar kualitas gula meningkat," pungkasnya.

Asep menegaskan, jika perhatian kepada penderes kelapa dilakukan secara maksimal maka kesejahteraan penderes kelapa akan jadi andalan Kabupaten Pangandaran.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)