Tangis Bahagia Pecah di Papua, Saat Prajurit Kostrad Bantu Kelahiran Bayi Secara Darurat

loading...
Tangis Bahagia Pecah di Papua, Saat Prajurit Kostrad Bantu Kelahiran Bayi Secara Darurat
Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, membantu proses persalinan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Dok. Yonif Mekanis Raider 413
JAYAPURA - Tangis penuh kebahagiaan mengiringi kelahiran bayi laki-laki yang sangat tampan di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Kelahiran putera dari Mei Demeterius ini, dibantu prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad .

(Baca juga: Warga Sampang Gempar, Jenazah Kiai yang Telah Dimakamkan 3 Tahun Kondisinya Masih Utuh )

Dengan penuh kesabaran dan kemampuan teknis yang sangat mumpuni, para prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini tersebut, menangani persalinan dengan baik sehingga ibu dan bayinya selamat.

Dipimpin dokter Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini, Yonid Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad , Lettu Ckm. Andrew Agung, proses kelahiran bayi laki-laki itu berjalan dengan normal.



Tangis Bahagia Pecah di Papua, Saat Prajurit Kostrad Bantu Kelahiran Bayi Secara Darurat


"Kami menerima laporan dari salah seorang warga Kampung Skouw, atas nama Bapak Demeterius Aom (43), menyebutkan istrinya tiba-tiba merasakan mulas yang sangat kuat dan air ketubannya pecah," ungkap Dansatgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini, Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad , Mayor Inf. Anggun Wuriyanto.

(Baca juga: Bandar Laut Besar Itu Bernama Pasuruan )



"Mendapat laporan itu, saya langsung perintahkan dokter satgas Lettu Ckm. Andrew Agung, untuk membantu persalinan. Ketika dokter tiba di kediaman Bapak Demeterius Aom, kondisi kepala bayi sebagian telah terlihat sehingga dengan cepat Dokter Satgas bersama tim kesehatan membantu proses persalinan," ucapnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top