Bangun Lamongan, Calon Bupati Independen Ini Ingin Kembangkan Koperasi Wanita

loading...
Bangun Lamongan, Calon Bupati Independen Ini Ingin Kembangkan Koperasi Wanita
Suhandoyo-Astiti Suwarni, dalam sesi debat publik terbuka beberapa hari lalu. Foto/Dok.SINDONews
LAMONGAN - Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan , dari jalur independen Suhandoyo-Astiti Suwarni, sudah menyiapkan beberapa program prioritas. Jika bisa memenangkan kontestasi pilkada, salah satu yang menjadi prioritasnya adalah mengembangkan UMKM dan koperasi wanita di Lamongan . (Baca juga: Turun ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Waras Memilih Calon Wali Kota )

"Kita akan memberikan dana bergulir maupun bantuan hibah kepada 'Gerakan Koperasi' baik koperasi wanita, koperasi simpan pinjam, KPRI, koperasi nelayan, koperasi pangan atau petani ataupun koperasi HIPPAMS," kata Astiti Suwarni.

Calon Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1 itu juga akan mengaktifkan Koperasi Unit Desa (KUD). Pasalnya, selama ini koperasi tersebut sudah tidak ada lagi di desa-desa. Selain itu, pasangan cabup cawabup Lamongan nomor urut 1 juga akan menumbuhkan wirausaha baru. Salah satunya dengan memberikan bantuan alat dan bahan usaha kepada para wirausaha baru atau pemula.

"Kita juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku wirausaha pemula, sampai dengan pemasaran produk akan kita dampingi," jelasnya. (Baca juga: Ini Trik Dukun Cabul di Semarang untuk Puaskan Napsunya dengan Memperdayai 9 Gadis Belia )





Tak hanya itu, wakil ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini bakal memfasilitasi permodalan kepada Koperasi dan UMKM, yang nanti akan bekerjasama dengan pihak perbankan serta non perbankan, LPDB, PNM dan Pegadaian.

"Agar bisa bersaing di pasaran, kita juga akan fasilitasi peningkatan konsep kualitas desain, kemasan dan packaging produk serta pelatihan tentang kualitas mutu produk," ungkapnya. (Baca juga: UMK Kabupaten Blitar Naik, Sosialisasinya Tunggu Salinan Pemprov Jatim )



Program prioritas bagi koperasi dan UMKM lainnya, lanjut Astiti, adalah penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas SDM Pengurus, Pengawas dan Pengelola Koperasi dan Usaha Mikro serta perijinan usaha bagi Koperasi dan Usaha Mikro

"Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan lainnya, ada program pengembangan kerjasama investasi pembiayaan mitra usaha," pungkasnya. (Baca juga: Jelang Pilkada, Bawaslu Gresik Minta Bank Selektif Layani Penarikan Uang Jumlah Besar )
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top