Turun ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Waras Memilih Calon Wali Kota

Jum'at, 27 November 2020 - 03:48 WIB
loading...
Turun ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Waras Memilih Calon Wali Kota
Rocky Gerung mengajak gnerasi milenial di Kota Medan, agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Pengamat politik tanah air, Rocky Gerung mengajak anak-anak milenial di Kota Medan , untuk menggunakan hak pilihnya pada kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (Baca juga: Datang ke Medan, Rocky Gerung Ajak Milenial Tolak Oligarki dan Nepotisme )

"Anak muda Medan , khususnya netizen dan mereka yang punya hak pilih untuk tanggal 9 Desember 2020, saya ada di sini dua hari untuk satu tujuan, yaitu memastikan bahwa politik Jakarta, tidak boleh menghalangi inisiatif Medan untuk memilih pemimpinnya sendiri," tegas Rocky Gerung , Kamis (26/11/2020) di Warung Kopi Srikandi Merdeka Walk.

Oleh karena itu, mantan pengajar di departemen ilmu filsafat UI ini berharap, Medan dapat melawan politik dinasti dan dapat diingat sebagai penuntun akal sehat tanah air.

"Demi itu, saya berupaya untuk mengucapkan akal sehat pada masyarakat Medan , supaya memilih seseorang yang tidak terkait dengan dinasti, karena dinasti itu memperburuk politik cita-cita kita di dunia internasional," tutur Rocky Gerung . (Baca juga: Memilukan, Gadis 15 Tahun Disuguhkan Sang Pacar untuk Disetubuhi Beramai-ramai di Teras Madrasah )

Menurutnya, ia percaya bahwa anak muda Medan , bisa menjadi tuntunan baru bagi pemilih Medan , dan Medan , akan diingat sebagai penuntun akal sehat republik. "Jadi, selamat memilih menggunakan akal sehat. Pilihlah seseorang yang tidak berasal dari politik dinasti. Itu tujuan saya di sini. Salam akal sehat," tutup Rocky Gerung .



Sementara itu, di tempat yang sama Calon Wali Kota Medan , Akhyar Nasution menerangkan, anak-anak muda milenial adalah anak muda harapan bangsa dan negara, khususnya Kota Medan. Maka itu, dia sangat ingin anak muda tumbuh kreatif, tumbuh ide-ide baru.

"Pemerintah Kota Medan selama ini sudah banyak mempersiapkan ruang-ruang kreatif. Apakah itu ruang seni, ruang terbuka, ini semua akan terus kita bangun dan kita siapkan," ungkapnya. (Baca juga: Pria Selingkuhannya Digorok di Ruang Karaoke, Tangis Istri Ini Pecah Saat Cium Kaki Suami )

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan taman-taman untuk anak muda kreatif agar bisa menampilkan kreatifitas dan inovasinya. "Setiap bulan Pemkot Medan , juga mempersiapkan festival-festival untuk anak muda berkreativitas. Working space muncul di mana-mana. Saya kira anak-anak muda, ayo terus tunjukkan kreativitas mu untuk kemajuan kita, untuk kemajuan Kota Medan ," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan calon Wakil Wali Kota Medan , Salman Alfarisi. Dia menerangkan, dalam visi misi AMAN Medan maju di antaranya membawa Kota Medan , menjadi kota masa depan, itu menunjukkan pembinaan karakter Medan .

Jika diberikan amanah, ucapnya pemerintahan di kepemimpinan Akhyar-Salman yakni membawa pembangunan Kota Medan , pembangunan karakter, yang memang ditunjukan juga untuk kalangan milenial, karena mereka adalah yang memegang tampuk kepemimpinan di masa yang akan datang. "Oleh sebab itu, jangan lupa ke TPS, kemudian coblos nomor 1, Akhyar-Salman," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)