Pilkada Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi Komitmen Wujudkan Kota Bahari Cemerlang

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:52 WIB
loading...
Pilkada Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi Komitmen Wujudkan Kota Bahari Cemerlang
Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi mengukuhkan tim pemenangan di tingkat RW di Gedung Swam, Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Senin (25/3/2024) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Bakal Calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqi resmi mengukuhkan tim pemenangan di tingkat rukun warga (RW) yang mencakup seluruh kota, dengan total 250 anggota. Upacara pengukuhan ini berlangsung di Gedung Swam, Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Senin (25/3/2024) malam.

Dalam orasi politiknya, Faruq Ibnul Haqi menegaskan tekadnya untuk mengembalikan identitas Kota Tegal menjadi "Kota Bahari Cemerlang", dengan fokus pada empat aspek utama: Cerdas, Modern, Religius, dan Gemilang. ”Mengembalikan identitas Kota Tegal sebagai Kota Bahari merupakan langkah penting untuk mengoptimalkan potensi kelautan, kemaritiman, perikanan dan pertanian,” katanya.

Hal ini, menurutnya, akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Tegal. Lebih lanjut, Faruq menyampaikan bahwa visi dan misi yang akan diusungnya dirancang berdasarkan Daftar Inventaris Masalah (DIM), yang melibatkan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Tujuannya memastikan bahwa program yang dijalankan benar-benar sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat Kota Tegal.

Pengukuhan tim ini juga turut disaksikan Sekjen DPP Projo Muda Febrio Mustafa. Dalam sambutannya, Febrio mengatakan, DPP Projo Muda mendukung penuh pencalonan Faruq Ibnul Haqi dalam Pilkada Kota Tegal 2024. ”Memenangkan Faruq merupakan kewajiban bersama untuk membawa perubahan positif di Kota Tegal,” katanya.

Koordinator Tim Pemenangan H Suprianto (Jipri) menegaskan pembentukan tim pemenangan hingga tingkat RW menunjukkan keseriusan Faruq dalam menghadapi Pilkada Kota Tegal. Jipri berharap langkah ini akan membawa dampak signifikan dalam memastikan kesuksesan Faruq.

”Komitmen Faruq terhadap pembangunan Kota Tegal, dengan fokus pada pengembangan kelautan dan kemaritiman, serta keterlibatan aktif masyarakat, menandakan pendekatan baru dalam kepemimpinan lokal yang berorientasi pada keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)