Pandemi COVID-19, Pemkot Probolinggo Belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Rabu, 25 November 2020 - 15:14 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Pemkot Probolinggo Belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka
Pandemi COVID-19, Pemkot Probolinggo Belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka. Foto/SINDOnews/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Pemkot Probolinggo belum berencana melakukan kebijakan sekolah tatap muka pada awal 2021, meski kebijakan pemerintah pusat membolehkan setiap daerah melakukannya asal sesuai kondisi masing-masing.

Belum diberlakukan sekolah tatap muka tersebut disampaikan langsung Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin .

“Meski survey dari guru, orang tua memang banyak yang menginginkan dilakukan sekolah tatap muka, namun pemerintah (Pemkot Probolinggo) masih belum mengamininya,” ujar Habib, Rabu (25/11/2020). (Baca juga: Demi Bisa Wisuda Sarjana di Usia 78 Tahun, Adik Wapres Try Sutrisno Rela Mandi Jam 1 Pagi)

Habib menambahkan, saat ini yang menjadi prioritas utama Pemkot Probolinggo adalah Kesehatan masyarakat dan banyak pertimbangan lain ketika harus diberlakukan sekolah tatap muka. (Baca juga: Selamat, Mojokerto Mendapat Apresiasi atas Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2020)

"Gambarannya bila satu siswa terpapar COVID-19, kemungkinan besar orang tua akan terpapar juga. Satu siswa terpapar, diyakini akan menular ke orang tua. Jangan sampai karena memaksakan sekolah tatap muka akan berdampak masyarakat dan COVID-19 di kota Probolinggo melonjak," paparnya .
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)