Bacok Petugas, 3 Anggota Geng Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Selasa, 04 Juni 2024 - 20:41 WIB
loading...
Bacok Petugas, 3 Anggota Geng Motor di Probolinggo Diringkus Polisi
Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota berhasil mengamankan pelaku pembacokan dua anggota polisi. Foto/Hana P/iNewsTV
A A A
PROBOLINGGO - Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota berhasil mengamankan pelaku pembacokan dua anggota polisi saat hendak menggagalkan tawuran antar geng motor. Pelaku nekad melakukan aksinya karena berada di bawah pengaruh minuman keras.

Tiga anggota geng motor yang terlibat dalam pembacokan ini adalah AI (17), yang merupakan eksekutor dan warga Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo; HF (19), ketua geng motor, warga Brigjen Katamso, Kota Probolinggo; dan MB (19), warga Lumajang.

Akibat pembacokan tersebut, dua anggota Dalmas Polres Probolinggo, Bripka AFF mengalami luka pada pipi dan Bripka ARK mengalami luka bacok pada jari tangannya.

Kejadian ini bermula ketika anggota Polres Probolinggo berhasil menggagalkan aksi tawuran antar geng motor di Jalan WR Supratman. Di bawah pengaruh minuman keras, AI tiba-tiba membacok Bripka AFF.



Bripka ARK kemudian berusaha merampas celurit dari AI, namun terkena bacokan pada jarinya. Setelah itu, pelaku berusaha melarikan diri.

Menurut Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah, anggota Dalmas lainnya yang saat itu berpatroli segera membantu korban. Selang satu jam kemudian, pelaku berhasil diamankan bersama 22 anggota geng motor lainnya.

"Dari hasil pemeriksaan, tiga anggota geng motor diantaranya adalah pelaku pembacokan, ketua geng motor, dan pembawa celurit yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara sisanya dilakukan pembinaan," jelas Iptu Zainullah.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)
pixels