Disurati Satgas Covid-19, Pertandingan Sepak Bola di Ternate Tetap Jalan

loading...
Disurati Satgas Covid-19, Pertandingan Sepak Bola di Ternate Tetap Jalan
Penonton tengah menyaksikan pertandingan bola kaki di Stadion Kie Raha, Ternate sambil duduk berkerumun. Foto: SINDOnews/ismail sangaji
TERNATE - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19Kota Ternate telah mengeluarkan Surat Pemberitahuan yang berisi penundaan sementara Turnamen Sepak BolaTernate Premier League. Sayangnya surat tersebut tidak diindahkan oleh pihak panitia turnamen.

Malah, tadi sore (Sabtu, 21/11/2020) panitia tetap menyelenggarakan turnamen yang mempertemukan dua tim antara Jan Putra VS Bintang Utara. Pertandingan pun berjalan lancar dan berakhir dengan skor imbang 1:1.(Update COVID-19 DIY: Positif 5.060 Kasus, Sembuh 3.810 Kasus, Pemerintah Gencar Larang Kerumunan, Ternate Malah Gelar Turnamen Sepak Bola)

Kepala Operasional Satgas Covid-19 Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani saat dikonfirmasi usai mengikuti simulasi pencoblosan KPU di Kelurahan Kayu Merah, pada Sabtu (21/11/2020) mengatakan, bahwa sebelumnya pihak panitia Askot Ternate telah menggelar rapat dengan Satgas Covid-19, dan telah disepakati bahwa pertandingan pembukaan turnamen bisa dilaksanakan dengan persyaratan tanpa penonton.

“Kami akan berkoordinasi untuk menghentikan sementara aktifitas yang mendatangkan kerumunan banyak orang. Tadi saya sudah menjelaskan kepada pak Kapolres, nanti dengan pak Dandim juga, untuk menghentikan sementara aktifitas yang mendatangkan kerumunan banyak orang sampai Covid-19 ini benar-benar selesai. Ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Ternate,” ujar Afgan.



Sementara itu, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada menegaskan, akan menertibkan jika panitia tetap kukuh menggelar turnamen tersebut. "Sudah ada suratnya, besok kalau tidak diindahkan akan ditertibkan," tegas Aditya.
(end)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top