19 Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Ternate Ditemukan

Minggu, 01 September 2024 - 20:25 WIB
loading...
19 Korban Tewas Akibat...
Basarnas berhasil menemukan satu korban terakhir yang dilaporkan hilang usai bencana banjir bandang di Kelurahan Rua, Pulau Ternate, Ternate, Maluku Utara. Foto/Basarnas
A A A
TERNATE - Basarnas berhasil menemukan satu korban terakhir yang dilaporkan hilang usai bencana banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

Korban tewas ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Total sudah 19 korban tewas yang ditemukan.



"Korban dalam pencarian satu orang sudah ditemukan hari ini pada pukul 18.30 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman, Minggu (1/9/2024).

Korban terakhir yang ditemukan ialah perempuan bernama Minanti Musa, berusia 39 tahun. Dalam gambar yang diterima SINDOnews, korban dievakuasi dari timbunan lumpur.



"Total korban yang hilang dan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjumlah 19 orang," katanya.

Dengan ditemukannya korban terakhir yang dilaporkan hilang, Fathur menyebut bahwa operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur yang terlibat pun dikembalikan ke satuannya masing-masing.



Selama operasi pencarian korban hilang ini, total terdapat 27 korban. Delapan di antaranya ditemukan sakit dan dilarikan ke rumah sakit dan 19 di antaranya meninggal dunia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)