Polisi Bubarkan Aksi Warga Tolak Habib Rizieq ke Solo

Sabtu, 21 November 2020 - 17:08 WIB
loading...
A A A
"Tadi sudah kita sampaikan pada korlapnya bahwa kegiatan dalam kondisi kerumunan sangat berbahaya maka kita minta untuk membubarkan diri,"jelas Kapolres, Sabtu (21/11/2020).

"Dan Ini tidak ada pemberitahuan terkait aksi. Selama pandemi bahwa angka penyebaran covif di wilayah Solo semakin tinggi. Maka salah satu upaya Yang dilakukan Polri bersama TNI adalah mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi terhadap penyebaran virus covid secara masif,"imbuhnya.

Dan dalam waktu dekat, ungkap Kapolres, pihaknya akan memanggil korlap aksi terkait kegiatan tersebut. "Kami juga akan memanggil korlap aksi untuk kami mintai keterangan terkait aksi ini,"ungkapnya.

Sementara itu Korlap Aliansi Warga Kota Solo menolak Rizieq Shihab, Kusumo Putro, menyatakan aksi kali ini tidak perlu mendatkan izin karena pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan kepada pihal Polresta Surakarta.

Dirinya menambahkan, tambahan waktu satu menit yang diberikan oleh Polisi sudah cukup untuk menyampaikan pesan bahwa Kota Solo Menolak kedatangan Riziq Shihab. "Sebagai Warga Negara yang cinta terhadap negeri ini, saya siap dipanggil polisi terkait aksi ini,"pungkasnya
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)