Lawan Covid-19, PMKRI Sumbagut Minta Pemprov Segera Lakukan Tes Massal

Senin, 11 Mei 2020 - 10:36 WIB
loading...
Lawan Covid-19, PMKRI Sumbagut Minta Pemprov Segera Lakukan Tes Massal
Komisaris Daerah PMKRI Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Parno Mahulae meminta Pemerintah Sumut bergerak lebih sigap mengatasi Covid-19. (Foto/Ilustrasi)
A A A
MEDAN - Komisaris Daerah PMKRI Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Parno Mahulae meminta Pemerintah Sumut bergerak lebih sigap mengatasi Covid-19.

Sebab dalam sehari masyarakat positif corona bisa bertambah 22 orang. Hal ini menjadi catatan buruk dalam penanganan virus ini. (BACA JUGA: Perlu Skenario Baru Hadapi Covid-19 Jika Tak Ingin Korban Bertambah di Sumut)

"Tes massal harus segera dilakukan. Supaya pemetaan penyebaran virus ini dapat dideteksi dengan cepat. Penyediaan alat-alat kesehatan juga harus ditingkatkan. Kesiapan rumah sakit semakin ditingkatkan. Semakin meningkatnya penyebaran virus ini, kesiapan medis juga harus dtingkatkan. Jangan sampai medis kita tidak sanggup dalam menangani virus ini," ujarnya, Minggu (10/5/2020)

"Rumah sakit pemerintah daerah Pemprovsu juga harus ikut diberdayakan. Anggaran pemerintah kita harapkan juga untuk pengadaan alat - alat kesehatan untuk penangan virus ini," tandas Parno Mahulae.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)