Bupati dan Pejabat Luwu Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Via Konferensi Video

Senin, 11 Mei 2020 - 10:42 WIB
loading...
Bupati dan Pejabat Luwu Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Via Konferensi Video
Pejabat lingkup Pemkab Luwu mengikuti peringatan nuzulul Quran lewat konferensi video. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang dan sejumlah pejabat setingkat kepala dinas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengikuti peringatan malam nuzulul Quran bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah via konferensi video.

Meski melalui konferensi video, bupati dan para kadis tetap mengikuti nuzulul Quran 1441 H/Tahun 2020 dengan khusyuk di aula rumah jabatan bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Minggu (10/5/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dalam sambutannya mengatakan, malam nuzulul Quran ini tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan di tengah pandemi virus corona.

Menurut Nurdin, kondisi ini bukan hanya terjadi di Sulsel bahkan di Indonesia, tapi juga dunia. Virus corona ini bukan hanya menghancurkan sendi-sendi ekonomi tapi seluruh aspek kehidupan termasuk kehidupan beragama umat manusia.

Gubernur Sulsel mengajak seluruh masyarakat Sulsel, melalui momen nuzulul Qur'an ini, untuk berdoa semoga segala penyakit ini segera berlalu.

"Mari kita tanggalkan perbedaan, saling menguatkan, saling memberi semangat, karena COVID-19 ini, insyaallah kita pasti bisa selesaikan bersama-sama dengan bergandengan tangan," ucap Nurdin Abdullah.



Nurdin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergerak untuk mengatasi pandemi ini, kepada Polri, TNI, para bupati dan wali kota serta juga tenaga medis kesehatan se-Sulsel.

Sementara itu, pembawa hikmah nuzulul Quran, Anre Gurutta Sanusi Baco mengatakan bahwa sesungguhnya Al Quranul Qarim diturunkan untuk menjadi petunjuk kepada seluruh hambanya, petunjuk kepada alam, sekaligus untuk selalu mengingatkan manusia kepada Allah SWT, dan petunjuk kepada ilahi. Inilah yang sering umat manusia minta ketika salat 5 waktu sehari.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dalam kesempatan itu kembali mengingatkan seluruh pejabat lingkup Pemkab Luwu, agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak ibadah meski pelaksanaannya harus di rumah atau di kantor.

"Kita harus mengikuti anjuran para ulama dan anjuran pemerintah untuk melaksanakan ibadah di rumah saja. Olehnya itu, semangat kita harus tetap sama dan perbanyak ibadah-ibadah sunnah agar pahala Ramadhan kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Secara khusus, Basmin Mattayang, meminta kepada para pejabat dalam tiap doanya memohon kepada Allah SWT agar pandemi COVID-19 ini segara berakhir dan memohon perlindungan untuk seluruh warga Luwu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3194 seconds (0.1#10.140)