Peringati Nuzulul Qur'an, GGN Jatim Santuni Anak Yatim

Minggu, 09 April 2023 - 12:03 WIB
loading...
Peringati Nuzulul Quran, GGN Jatim Santuni Anak Yatim
Relawan GGN Jatim memperingati Nuzulul Qur’an di Ponpes Daru Ulil Albab Kelutan, Nganjuk, Sabtu (8/4/2023). Acara juga diisi selawatan, doa bersama hingga menyantuni anak yatim. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NGANJUK - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim memperingati Nuzulul Qur’an di Ponpes Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Acara juga diisi selawatan, doa bersama hingga menyantuni anak yatim.

Kegiatan tersebut dihadiri santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks pesantren. "Hari ini kami mengadakan kegiatan di Ponpes Ulil Albab Kelutan. Kami mengadakan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya ayat suci Al-Quran," kata Korwil GGN Jatim Gus Alwy Hasan, Sabtu (8/4/2023).

GGN Jatim juga mengadakan kegiatan buka bersama dengan para santri dan masyarakat. Tak hanya itu, GGN Jatim juga memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas para santri. Antara lain karpet sajadah dan juga bacaan-bacaan kitab. "Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk pesantren," lanjutnya.

Pengasuh PP Daru Ulil Albab Kharisudin Aqib mengatakan, kegiatan ini mampu menjadi momen bagi para santri dan masyarakat untuk mengingat pentingnya meneladani Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam. ”Setiap amalan yang tertuang dalam Al-Qur’an merupakan petunjuk hidup yang harus dijalankan agar mendapatkan ketenangan dan ketenteraman hati dalam hidup," katanya.

Kharisudin berterima kasih kepada relawan Ganjar Pranowo itu atas kegiatan dan bantuan kepada PP Daru Ulil Albab Kelutan. Kegiatan yang digelar GGN Jatim bermanfaat untuk para santri dan masyarakat sekitar.

Dia berharap, kegiatan GGN Jatim dapat terus berjalan di banyak tempat, khususnya kegiatan dalam mengamalkan ajaran-ajaran Islam. "Mudah-mudahan GGN tetap istikamah dalam mengembangkan Islam yang rahmatan lil alamin, menyebarkan rahmat Allah ke seluruh negeri ini," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)