Tok! Majalengka PSBB Mikro Mulai Pekan Depan

Jum'at, 20 November 2020 - 15:40 WIB
loading...
Tok! Majalengka PSBB Mikro Mulai Pekan Depan
ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi memutuskan untuk kembali memberlakukan PSBB . Namun, PSBB itu sifatnya tidak menyeluruh.

"Atas dasar saran, pemikiran, masukan dan kajian bersama, mencermati perkembangan saat ini bahwa di Majalengka akan kembali diberlakukan PSBB dalam skala mikro," kata Karna seusai rakor evaluasi COVID-19, Jumat (20/11/2020).

Karna menyebut, PSBB Mikro tersebut nantinya diberlakukan secara lokal di daerah-daerah tertentu saja. Ketika suatu daerah diketahui ada kasus maka diberlakukan pengetatan.(Baca juga: Sudah Enam Kepala Daerah di Pulau Jawa Terinfeksi COVID-19

"PSBB mikro, artinya diberlakukan lokal. Seperti sekarang (Kecamatan) Argapura. Argapura di-lockdown tuh. Supaya tidak menyebar kemana-mana. (durasi pemberlakuan) Sampai dengan terkendalinya COVID," jelas Karna.

Bagi daerah yang ditetapkan PSBB Mikro, jelas dia, di sana tidak boleh ada akfivitas yang berpotensi mengundang massa. "Indikasinya dilarang hajatan, dilaramg berkerumun, dilarang seni budaya, sekolah di-off-kan dulu. Dan ketika terjadi di desa, desa itu harus di-lockdown , ditutup," papar dia.

"(berlaku) Mulai hari Senin. Suratnya dibuat sekarang, dan hari Senin akan teleconference dengan seluruh kepala desa, dengan KUA, PGRI, Camat, Danramil," lanjut Karna.(Baca juga: Kasus COVID-19 Terkonfirmasi Tinggi, Majalengka Bisa PSBB Lagi )

Sementara, data PIKOM hingga Jumat siang, ada 8 kecamatan dari 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka yang saat ini 0 kasus aktif. 8 kecamatan itu yakni Kecamatan Banjaran, Bantarujeg, Cingambul, Jatitujuh, Kertajati, Lemahsugih, Maja, dan Kecamatan Talaga.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)