Bupati Muba Dodi Reza Raih Penghargaan dari Kemendagri

Kamis, 19 November 2020 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Disini ada nilai tambah enterprneurship, sehingga para petani karet tidak hanya menjual karet tapi juga merubah mesin lateks menjadi produk karet lateks.

"Nanti mesinnya kami sediakan di setiap Kecamatan penghasil karet di Muba secara gratis. Mereka mengelolanya, dimana diketahui nanti dari hasilnya bisa di hilirisasi bisa jadi aspal karet, sarung tangan karet, tutup gas elpiji karet dan lainnya. Ini bisa menambah harga karet petani dari Rp6.000 bisa mencapai Rp20.000 kalau mereka memproduksi karet lateks tersebut," kata Dodi.

Dijelaskan juga, entrepreneurship juga akan kita kembangkan baik melalui BUMD, BUMDes dan KUD bagi petani karet yang ada di Muba. (Baca juga: KPUD Sumsel Siapkan 5.477 Bilik Suara Antisipasi COVID-19 saat Pilkada)

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi daerah lain agar jalan kabupaten, provinsi dan nasional bisa menggunakan aspal karet dari daerahnya masing-masing atau dengan membeli aspal karet dari Muba", ujarnya. (Baca juga: Kawanan Pemalak Sopir Truk Ditangkap, Dua Pelaku Ditembak)

Dodi juga mengucapkan terima kasih karena inovasi ini juga dari kerja keras pada OPD di lingkungan Pemkab Muba dan support warga masyarakat Muba.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)