Bupati Dorong Pelaku Wisata Buat Cendera Mata Khas Sinjai

Selasa, 17 November 2020 - 19:51 WIB
loading...
Bupati Dorong Pelaku Wisata Buat Cendera Mata Khas Sinjai
Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Foto: Dokumen Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai mendorong pelaku wisata yang ada di Sinjai agar membuat cendera mata atau suvenir khas lokal supaya wisatawan mendapat kesan setiap berkunjung ke objek wisata di Sinjai.

Hal ini disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ketika melakukan lauching aplikasi pariwisata "Ayo ke Sinjai" di halaman kantor Disparbud Sinjai, Senin malam (16/11/2020).



Menurutnya, objek wisata di Sinjai saat ini mulai bergairah dengan menculnya berbagai objek wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat maupun pemerintah desa setempat.

Selain itu, kata Bupati, objek wisata yang ada di Sinjai juga dinilai sangat lengkap mulai dari wisata bahari, pegunungan, air terjun hingga wisata yang bernilai sejarah. Namun di sisi lain oleh-oleh khas Sinjai atau suvenir belum tersedia di tempat wisata.

"Yang kurang di objek wisata kita adalah suvenir atau cendera mata. Ini kesempatan bisnis bagi masyarakat, kita punya harapan ada pelaku wisata untuk bisa buat suvenir atau makanan khas Sinjai yang bisa dijadikan oleh-oleh para wisatawan. Kenang-kenangan itu tidak hanya sekadar foto, tetapi ada juga cendera mata yang bisa dibawa pulang," bebernya.



Menurut Bupati, cendera mata merupakan salah satu pendukung berkembangnya objek wisata, dan akan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap setelah launching aplikasi ini, pelaku UMKM bisa berkreasi membuat cendera mata, dengan demikian akan mempermudah kita untuk menjual tempat wisata di Sinjai serta perekonomian masyarakat setempat juga meningkat," katanya.
Bupati Dorong Pelaku Wisata Buat Cendera Mata Khas Sinjai
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)