DSSP Power Sumsel Kembali Raih Sertifikasi Internasional

loading...
DSSP Power Sumsel Kembali Raih Sertifikasi Internasional
PT DSSP, perusahaan pembangkit listrik berkapasitas 2X150 MW yang beropasi di Bayung Lencir, Kabupaten Muba, meraih sertifikasi internasional ISO 45001:2018 (SMK3). Foto/Ist
BAYUNG LENCIR - PT. DSSP Power Sumsel (DSSP) meraih sertifikasi internasional ISO 45001:2018 Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3).

Sebelumnya pada tahun 2019, DSSP juga sukses meraih sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

ISO 45001:2018 merupakan standar bertaraf internasional yang menetapkan berbagai persyaratan untuk sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja atau dikenal dengan SMK3.

Standar tersebut memungkinkan organisasi untuk aktif meningkatkan kinerja SMK3 untuk mencegah kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.



Sertifikat ini diperoleh melalui serangkaian penilaian secara ketat dalam kurun waktu yang panjang. Kegiatan sertifikasi dilakukan oleh auditor-auditor dari lembaga sertifikasi internasional asal Jerman TUVRheinland dari tanggal 11 – 13 November 2020.

R. Moh Rudy Djunardy Dipl. Eng, Presiden Direktur DSSP, menyampaikan bahwa operasional pembangkit listrik ini berkomitmen untuk menerapkan standar-standar internasional dalam mengoperasikan pembangkit listriknya.

“Pencapaian ini merupakan bukti atas komitmen dan kerja keras manajemen dan karyawan DSSP dalam menerapkan prinsip-prinsip manajemen K3 yang mengacu kepada standar international dalam kegiatan operasional kami. Kami berkomitmen untuk terus meraih sertifikasi standar international lainnya” imbuhnya.



Sementara itu Mangaranap Irvan Sihombing, Kepala Departemen Health, Safety and Environment (HSE) DSSP menyampaikan bahwa proses sertifikasi ISO 45001:2018 sempat terkedala sehubungan dengan mewabahnya COVID-19. (Baca juga: 2,3 Kg Sabu, 47 Pengedar dan 8 Pemakai Narkoba Dibekuk, Ini Kasusnya)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top