37 Warga Satu Dusun di Ubud Bali Positif COVID-19 Usai Hajatan Nikah dan Pemakaman

Senin, 16 November 2020 - 16:42 WIB
loading...
37 Warga Satu Dusun di Ubud Bali Positif COVID-19 Usai Hajatan Nikah dan Pemakaman
37 warga satu dusun di Banjar Tebongkang, Ubud, Gianyar, Bali yang diyatakan positif COVID-19. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
GIANYAR - Klaster baru COVID-19 di Bali muncul menyusul ditemukannya sebanyak 37 warga satu dusun di Banjar Tebongkang, Ubud, Gianyar yang diyatakan positif COVID-19 .

Jumlah itu diperkirakan akan bertambah seiring keluarnya hasil tes swab. "Sampai hari ini, sudah 37 warga yang terkonfirmasi positif," kata Sekretaris Daerah Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (16/11/2020). (Baca juga: Tragis, Ayah, Ibu, dan Anak Meninggal Berurutan Usai Gelar Hajatan Nikah)

Dia menjelaskan, dari hasil penelusuran, klaster itu muncul dari acara pernikahan dan upacara pemakaman warga setempat, Oktober dan awal November. (Baca juga: Kapal Kargo Bermuatan Kontainer Terbalik di Terminal Teluk Lamong)

Hingga kini, sudah 175 warga yang diambil swabnya. Swab test massal akan diperluas karena tercatat ada sekitar 430 warga yang hadir dalam dua acara tersebut.

Menurut Wijaya, meski menjadi klaster baru, dusun tersebut tidak perlu diisolasi. "Cukup warga yang terkonfirmasi positif saja. Kalau satu dusun diisolasi, perlu dipikirkan dampak ekonominya," ujarnya.

Dia berharap klaster di Banjar Tebongkang bisa cepat selesai, mengingat Ubud adalah salah satu destinasi penting pariwisata Bali. "Kita harus bergerak cepat untuk mengatasi ini," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)