Kapal Kargo Bermuatan Kontainer Terbalik di Terminal Teluk Lamong

Senin, 16 November 2020 - 11:59 WIB
loading...
Kapal Kargo Bermuatan Kontainer Terbalik di Terminal Teluk Lamong
Kapal kargo yang memuat kontaier terbalik di Dermaga Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Kecelakaan laut terjadi di kawasan di Dermaga Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur. Kapal kargo yang memuat kontaier terbalik. Detik-detik terbaliknya kapal terbalik ini terekam kamera amatir salah satu pekerja di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

Ainur, salah satu pekerja pelabuhan mengatakan, kapal yang memuat berbagai macam barang tersebut terbalik sekitar pukul 03.00 WIB. "Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul tiga," katanya pada SINDOnews, Senin (16/11/2020). (Baca juga: Hantu Laut Siap Ringkus Perusuh di Tanjung Perak Surabaya)

Ainur menduga, ada kesalahan penataan kontainer sehingga kondisi kapal mejadi tidak seimbang. Meski kapal sudah miring ke darat masih saja dipaksakan muatan sehingga kapal oleng. Hingga saat ini, lanjutnya, proses evakuasi masi berjalan. (Baca juga: Remaja Gantung Diri di Lapas, Psikolog Forensik: Anak Dikurung Potensi Bunuh Diri Tinggi)

"Muatannya bermacam-macam. Muatan berupa makanan dan minuman tercecer laut. Kontainer juga pada mengapung dilaut," ujarnya. Barang-barang yang mengapung itu pun saat ini dijarah oleh kapal-kapal nelayan tradisional.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)