Peduli Penanggulangan Covid-19, Komunitas Debu Langit Salurkan Donasi APD

Kamis, 16 April 2020 - 10:05 WIB
loading...
Peduli Penanggulangan Covid-19, Komunitas Debu Langit Salurkan Donasi APD
Erwin Kusumawan (tengah) dan pegiat Komunitas Debu Langit mempersiapkan APD yang akan disalurkan untuk tenaga medis.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Komunitas Debu Langit menyalurkan donasi para dermawan dari berbagai lapisan masyarakat untuk disalurkan untuk tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19.

Melalui program “#GoodNessChallenge APD untuk Tenaga Medis” yang digaungkan akhir Maret lalu, para donatur yang tergabung dalam Whatsapp Group Komunitas Debu Langit serta WA Story langsung tergerak memberikan donasi.

Inisiatior Komunitas Debu Langit Erwin Kusumawan mengapresiasi respon masyarakat. "Alhamdulillah, amanah dari para owner (panggilan untuk para donatur) telah terkumpul dan kami rupakan APD (Alat Pelindung Diri) yang sangat dibutuhkan tenaga medis," kata Erwin, Kamis (16/4/2020).

Dia mengakui, meski sangat sulit untuk mendapatkan APD pada kondisi saat ini, dengan izin Allah, pihaknya bisa mengupayakan, baik melalui jalur impor maupun lokal yang berstandard resmi sebagai alat proteksi para medis.

Alat Pelindung diri tersebut sudah disalurkan sebagian dan akan disalurkan lagi ke beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Malang, Jakarta, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya.

Erwin menambahkan, APD yang terkumpul antara lain 730 disposable protective coverall, 250 kacamata google, 1.100 sarung tangan medis, 800 penutup kepala/nurse cup, serta 1.000 alas sepatu / shoe cover.

“Dukungan dalam bentuk APD bagi tenaga medis ini kami harap dapat membantu tenaga medis yang senantiasa berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kekuatan untuk kita semua dalam melewati masa sulit ini,” tutup Erwin.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)