Suharso Monoarfa, Mardiono dan Khofifah Digadang-gadang Maju di Muktamar PPP di Makassar

loading...
Suharso Monoarfa, Mardiono dan Khofifah Digadang-gadang Maju di Muktamar PPP di Makassar
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX di Makassar. (Foto/SINDOnews/Dok)
MAKASSAR - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa ; Wantimpres Mardiono; serta Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa digadang-gadang akan ikut pemilihan ketua umum dalam Muktamar IX PPP di Makassar 18-21 Desember 2020.

Ketua Panitia Lokal, Muh Aras mengatakan Muktamar IX kali ini cukup berbeda. Sebab untuk pertama kalinya, akan dilangsungkan di luar Pulau Jawa.

"Sebelum-sebelumnyakan, selalu di Pulau Jawa. Nah muktamar kali ini, kami akan gelar di Makassar. Apalagi kami sebagai tuan rumah," kata Aras saat ditemui di Makassar. (BACA JUGA: PPP : Gatot Ingin Jaga Positioning Politik)

Aras menuturkan, muktamar IX PPP kali ini juga terasa spesial. Dikarenakan Presiden Jokowi akan membuka muktamat dan Wapres KH Ma'ruf Amin akan menutup muktamar nanti.



"Rencananya, Pak Presiden Joko Widodo yang akan membuka muktamar ini pada 18 Desember. Lalu Pak Wapres (Ma'ruf Amin) yang akan menutup acara ini," sebut Aras.

Anggota DPR ini melanjutkan, agenda muktamar IX ini ialah pemihan ketua umum untuk periode 2020-2025. Beberapa nama telah mencuat sebagai bakal calon ketua umum (bacaketum), mulai dari figur eksternal maupun internal PPP.

Di antaranya ialah Ketum PPP, Suharso Monoarfa, Wantimpres, Mardiono serta Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Adapun dari figur eksternal yang mencuat beberapa terakhir ini ialah Sandiaga Uno yang merupakan kader Gerindra.



"Tapi kan kami punya AD/ART sebagai syarat caketum. Dimana figur yang bersangkutan harus menjadi pengurus sebelumnya, baik di DPP atau di DPW," jelas Aras.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top