400 Rumah di Indragiri Hulu Riau Terendam Banjir

Rabu, 11 November 2020 - 19:10 WIB
loading...
400 Rumah di Indragiri Hulu Riau Terendam Banjir
Personel Polri dan TNI membantu proses evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Indragiri Hulu, Riau. Foto/Ist
A A A
INDRAGIRI HULU - Bencana banjir melanda Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Riau . Sebanyak 400 rumah warga terkena dampak banjir yang disebabkan curahan hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari.

Diperkiran ada ribuan jiwa yang terkena banjir akibat luapan sungai. Personel Polri dan TNI turun ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak. "Hari ini kita melakukan kegiatan evakuasi korban banjir. Banjir sudah mulai melanda sejak kemarin," kata Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Viral, Todongkan Pistol Oknum Ojol Rampok SPBU di Benoa Bali)

Ketinggian air akibat banjir di Kelurahan Pangkalan Kasai, Seberida bervariasi dan paling dalam adalah 2 meter. Banjir yang merendam rumah warga akibat luapan Sungai Batang Cenaku. Warga yang rumahnya terendam ada yang mengungsi, namun ada sebagian yang tetap bertahan. (Baca juga: Diduga Dibunuh, Pedagang Soto Tewas Bersimbah Darah di Pinggir Jalan)

"Tadi tim juga mengevakuasi warga bernama Paiman usia 70 tahun dari rumahnya yang terkena banjir. Paiman ini mengalami penyakit lumpuh," imbuhnya.

Pihak kepolisian, TNI melakukan kordinasi dengan pihak Pemkab Indragiri Hulu termasuk pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Belum ada laporan korban jiwa terkait musibah banjir ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)