Bank Sulselbar Buka Kantor Kas ke-4 di Luwu

Rabu, 11 November 2020 - 16:34 WIB
loading...
A A A
"Jika di rekening tentu ada jangka panjangnya dan memberikan dampak baik saat kita atau anak kita membutuhkan biaya pendidikan kelak seperti akan beralih sekolah, contoh dari SD ke SMP atau SMP ke SMA," lanjutnya.

Disambung Basmin Mattayang , ekonomi kerakyatan harus dibentuk setiap individu, setiap rumah tangga. "Jadi bagaimana kita berpikir dan menyiapkan kebutuhan pendidikan anak-anak tanpa harus menjual tanah, menjual emas, menjual barang berharga kita apa lagi harus meminjam," sambungnya.

Dalam kesempatan ini pula, sebagai pemerintah, Basmin Mattayang , menyampaikan peran serta Bank Sulselbar atas keterlibatannya dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Luwu termasuk dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, Imran Toriwawo Rahim, mengatakan, pencapaian positif PT Bank Sulselbar Cabang Belopa dalam pemulihan ekonomi berjalan beriringan dengan langkah pemerintah Kabupaten Luwu, yaitu mewujudkan masyarakat yang tanggap terhadap perubahan ekonomi meskipun pada masa pandemi COVID-19 .

Dia menyebutkan, salah satu bentuk dan upaya Bank Sulselbar adalah mendukung pemerintah Luwu dengan program one student and one account atau satu siswa satu rekening, yang direncanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan serta pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah saat ini telah berjalan produk simpanan pelajar berjumlah 2.653 rekening siswa dan akan bertambah seiring sosialisasi yang terus kami terapkan dengan dinas terkait," kata Imran.



Menurutnya, sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Sulselbar Cabang Belopa akan terus berinovasi dalam perkembangan adaptasi baru atau new normal, baik dari segi layanan, transaksi perbankan, maupun kemudahan akses keuangan.

"Kami melihat Kecamatan Bua memiliki potensi sebagai kawasan ekonomi terintegrasi baik logistik, jalur transportasi hingga basis retail penopang ekonomi di Luwu Raya. Semoga ini dapat terwujudkan dengan menjadi cita-cita kita bersama," kuncinya.

Dalam kurun waktu dua bulan di akhir tahun 2020 Bank Sulselbar menargetkan Rp5 miliar untuk kantor kas Bua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)