LAN Apresiasi Inovasi Manajemen Talenta Milik BKPSDM Luwu

Senin, 09 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
LAN Apresiasi Inovasi Manajemen Talenta Milik BKPSDM Luwu
Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang membuka pelatihan penyusunan kebutuhan pengembangan kompetensi ASN dan pemetaan kompetensi pejabat administrator/pengawas. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu mulai memperkenalkan terobosan atau inovasi terbarunya dalam mendukung reformasi birokrasi.

Dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati Luwu , BKPSDM memperkenalkan sistem data base manajemen talenta PNS (mantap) melalui kegiatan pelatihan penyusunan kebutuhan pengembangan kompetensi ASN dan pemetaan kompetensi pejabat administrator/pengawas.

Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administasi Negara (Puslatbang KMP LAN) Makassar, Andi Taufik yang hadir di kesempatan tersebut mengapresiasi BKPSDM Luwu, terutama Sekretaris BKPSDM sebagai kreator program "mantap" ini.



Andi Taufik mengaku sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh BKPSDM Luwu untuk membuat sebuah data base pemetaan kompetensi pejabat administrator/pengawas, dalam rangka melakukan manajemen talenta PNS.

"Ini merupakan sebuah terobosan baru dan aksi perubahan yang sangat luar biasa oleh Sekretaris BKPSDM Luwu dalam merintis pembuatan manajemen talenta PNS yang disingkat 'mantap'," katanya.

Menurutnya, manajemen talenta PNS/ASN ini menjadi salah satu prioritas nasional dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Dia menyebutkan, terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) No. 3/2020 tentang manajemen talenta ASN menjadi pedoman bagi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan upaya akselerasi reformasi manajemen SDM aparatur di lingkungan instansinya masing-masing.



"Pada prinsipnya, manajemen talenta ASN bertujuan untuk meningkatkan pencapaian tujuan strategis pembangunan nasional dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, manajemen talenta bertujuan untuk menemukan dan mempersiapkan talenta terbaik untuk mengisi posisi kunci yang mendukung urusan pemerintahan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)