Beringin Besar di Boyolali Tiba-tiba Tumbang, Timpa Satu Pesepeda

Minggu, 08 November 2020 - 18:18 WIB
loading...
Beringin Besar di Boyolali Tiba-tiba Tumbang, Timpa Satu Pesepeda
Pohon beringin berukuran besar yang berada di tepi jalur wisata Solo-Selo-Borobudur, tumbang dan melintang menutup jalan, dahannya menimpa pesepeda. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Pohon beringin berukuran besar, tiba-tiba tumbang dan menimpa seorang pesepeda. Beringin ini berada di tepi jalur wisata Solo-Selo-Borobudur, tepatnya di Desa Mliwis Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Minggu (8/11/2020) sore. (Baca juga: Anggotanya Keroyok TNI, Ketua MPC PP Sumedang Tolak Sebut Identitas )

Batang pohon beringin ini melintang di jalan, dahannya menimpa warga yang sedang bersepeda. Korban mengalami luka ringan pada kaki dan tangan, akibat terkena dahan. Kejadian ini juga membuat arus lalu lintas macet.

"Saya bersepeda dari arah Selo menuju Boyolali, sesampai di lokasi tiba-tiba ada suara gemeretak dan ternyata pohon beringin yang berada di samping saya roboh. Kejadiannya sangat cepat, sehingga tidak sempat menghindar," ujar Febry, pesepeda yang menjadi korban pohon tumbang ini.



Menggunakan alat seadanya, sejumlah warga Desa Mliwis, lansung mengevakuasi batang pohon beringin yang tumbang melintang di tengah jalur wisata Solo-Selo-Borobudur. Batang pohon beringin yang roboh juga merusak papan nama desa dan kabel listrik. (Baca juga: Bandar Narkoba di Muba Merenggang Nyawa Tertembus Peluru Polisi )

Salah seorang warga, Sugiri mengungkapkan, diduga tumbangnya pohon beringin tersebut karena pohon beringin sudah lapuk termakan usia. "Batang pohon beringin tumbang melintang di tengah jalan, membuat arus lalu lintas dari dua arah macet," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)