Program Kotaku di Ela-Ela Jadi yang Pertama Diresmikan di Sulsel

Jum'at, 06 November 2020 - 23:10 WIB
loading...
A A A
Sebagai konsultan Kotaku, ia juga memuji Kabupaten Bulukumba karena beberapa kelurahan lainnya yang tidak masuk program kotaku mampu mereplikasi atau mencontoh kegiatan kotaku melalui dana kelurahannya masing-masing.

Ke depan tambah Kalla, pihaknya akan mendorong penataan ruang permukiman yang lebih luas atau berskala kawasan yang anggarannya Rp30 sampai Rp40 miliar rupiah. “Olehnya itu kita juga bisa mendorong Bulukumba mendapatkan anggaran skala kawasan yang saat ini baru ada empat di Sulawesi Selatan, yaitu di Makassar, Gowa, Parepare dan Palopo,” bebernya.



Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan, program kotaku dimaksud meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan dan mencegah timbulnya permukiman kumuh baru. Sehingga terwujud permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

Olehnya itu, kata dia, pemerintah senantiasa berupaya mewujudkan terpenuhinya hak-hak dasar kehidupan bagi masyarakat, melalui kolaborasi kegiatan pemberdayaan seperti ini.

“Harapan kita, pembinaan kepada masyarakat marginal pemerintah dan stakeholder lainnya senantiasa dapat terus dilakukan, sehingga betul-betul dapat mengangkat derajat kehidupan masyarakat,” ungkapnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)