Ingatkan Prokes, Fotografer Muda Ciphoc Pameran Foto Keliling Pasar

Rabu, 04 November 2020 - 15:21 WIB
loading...
Ingatkan Prokes, Fotografer Muda Ciphoc Pameran Foto Keliling Pasar
Fotografer muda dari Communication Photography Club (Ciphoc) Unitomo memegang karya foto kehidupan di era new normal ketika berpameran keliling di Pasar Genteng, Surabaya, Rabu (4/11/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Fotografer muda dari Communication Photography Club (Ciphoc) Unitomo Surabaya menggelar pameran foto keliling. Pameran tersebut mengangkat dinamika kehidupan new normal yang dibingkai dengan kamera.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Ciphoc Unitomo, Ahmad Mukti, mengatakan kegiatan yang dilakukan disejumlah titik kota Surabaya tersebut untuk mengingatkan pada masyarakat supaya tidak lengah dan tetap mentaati protokol kesehatan meski angka Covid-19 sudah turun.

"Angka COVID-19 di kota Surabaya memang sudah turun. Tapi jangan sampai kita lengah," katanya saat singgah di Pasar Genteng Surabaya, Rabu (4/11/2020).(Baca juga: ABG Tewas dengan Kondisi Tangan Terikat di Kubangan Bekas Galian Kapur )

Karya foto yang mereka tampilkan diantaranya cara mencuci tangan yang benar, memakai face shield, menjaga imun tubuh dengan olahraga, memakai masker saat berpergian, pembelajaran daring hingga gaya berjabat tangan diera new normal.

Dimulai dari Pasar Genteng Surabaya, para fotografer berkeliling ke setiap lapak pedangang dan membagikan masker. Mereka juga aksi diam dengan memegang karya foto di pintu masuk pasar. Kemudian karya foto dibawa keliling menuju trotoar depan Tunjungan Plaza dan Delta Palza Surabaya.(Baca juga: Pemuda Begal Payudara Mama Muda Ditangkap )

Mukti menegaskan, saat ini mentaati protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara yang harus dilakukan hingga vaksin Covid-19 ditemukan. Sehingga roda perekonomian berjalan dan kesehatan tetap terjaga.

"Ayo terus lakukan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)