Luar Biasa! 3 Kabupaten di Kepri Bertahan Nihil Kasus Aktif Covid-19

Selasa, 27 September 2022 - 17:34 WIB
loading...
Luar Biasa! 3 Kabupaten di Kepri Bertahan Nihil Kasus Aktif Covid-19
Tiga kabupaten di Kepri, berhasil bertahan nihil kasus aktif Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
TANJUNGPINANG - Tiga kabupaten di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), berhasil mempertahankan status nihil kasus aktif Covid-19, Ketiga kabupaten tersebut adalah, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna.



Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, Kabupaten Anambas ditetapkan sebagai zona hijau. "Lingga potensial ditetapkan sebagai zona karena sudah lebih sebulan nihil kasus aktif Covid-19, disusul Natuna," ujarnya.



Sedangkan Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna, masih berstatus zona kuning atau risiko penularan rendah. Berdasarkan laporan harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, total jumlah pasien di Kepri mencapai 60 orang. Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun masih berstatus sebagai Zona Kuning.



"Ada penambahan kasus baru lima orang di Kepri, empat orang di antaranya di Batam, dan satu orang lagi di Karimun. Sementara jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 berjumlah empat orang. Tidak ada kasus kematian akibat Covid-19," ungkapnya.

Tjetjep mengatakan, Kepri belum bersih dari Covid-19 sehingga masyarakat tidak boleh lengah. Saat ini, semakin banyak orang yang tidak menggunakan masker saat berinteraksi maupun ketika berada di tempat keramaian.



"Kondisi ini tentu tidak baik. Jika kita ingin Kepri bersih dari Covid-19, maka kita harus konsisten gunakan masker saat berinteraksi," katanya. Ia berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan seluruh pasien segera sembuh, dan tidak ada lagi penambahan pasien baru Covid-19.

"Saya minta warga menerapkan protokol kesehatan secara optimal untuk mencegah penularan Covid-19. Gunakan masker di tempat ramai dan saat berinteraksi, serta tanamkan pola hidup sehat," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)