Calon Wali Kota Semarang Terkonfirmasi COVID-19, Keluarga Mengakui

Rabu, 04 November 2020 - 08:10 WIB
loading...
Calon Wali Kota Semarang Terkonfirmasi COVID-19, Keluarga Mengakui
Pihak keluarga Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan calon wali kota Semarang petahana yang dikabarkan terkonfirmasi COVID-19. Foto/ist
A A A
SEMARANG - Kabar calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi terkonfirmasi positif COVID-19 benar adanya. Pihak keluarga telah memberikan penjelasan kepada publik perihal hasil swab Hendrar Prihadi yang menunjukkan positif COVID-19.

Kakak ipar politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Hendi itu, Hendi, Setyo Maharso menjelaskan, Hendi dinyatakan positif COVID-19 pada swab test keempat yang dilakukannya sepanjang masa kampanye, setelah dalam tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negatif. Kemudian hasil swab test Hendi yang keempat keluar pada 1 November 2020 malam.

Meski demikian, kata dia, saat itu keluarga masih harus menunggu kepastiannya dari dokter yang menangani. Maka dari itu Maharso menekankan tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi Hendi.(Baca juga: Terangsang karena Sering Mengintip Pemuda Ini Coba Perkosa Gadis Tetangga )

"Hari ini kami sudah dapat kepastian tersebut, maka kita baru bisa bertemu pada malam ini untuk mengkonfirmasi," tutur Maharso dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (4/11/2020).

"Kepada seluruh masyarakat Kota Semarang yang memiliki simpati kepada mas Hendi, saya memohon doanya untuk pemulihan kondisi beliau. Tapi pada malam ini bisa saya tegaskan kondisi mas Hendi baik, sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit Dr. Karyadi," imbuhnya.

Setyo Maharso menyatakan, Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif COVID-19. "Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat, sehingga mudah - mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit," terang Maharso. "Sedangkan untuk seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan mas Hendi sudah menjalani swab test, dan semua hasilnya negatif," ungkapnya.(Baca juga: 3 Hari Hanyut, Ibu Rumah Tangga di Wonogiri Ditemukan Tewas )

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Hendi - Ita, Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan, Hendi memiliki pemikiran positif, serta semangat tinggi dalam berbuat yang terbaik untuk Kota Semarang dan akan menjadi kekuatannya dalam pemulihan.

"Semangat mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus tuntas dulu perawatannya. Maka sekali lagi kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar beliau bisa cepat beraktifitas kembali," pungkas Arnaz
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)