Dico Ganundito Batal Ikut Pilkada Semarang 2024, Fokus Tugas Baru di Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:31 WIB
loading...
Dico Ganundito Batal...
Bupati Kendal, Dico Ganundito, dipastikan tidak akan ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 untuk posisi Wali Kota Semarang. Foto/Dok.Sindonews
A A A
SEMARANG - Bupati Kendal, Dico Ganundito , dipastikan tidak akan ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 untuk posisi Wali Kota Semarang. Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Jawa Tengah dan DIY, Iqbal Wibisono, yang mengungkapkan bahwa Dico akan menerima penugasan baru di Jakarta.

"Mas Dico akan ada penugasan di Jakarta, sehingga tidak akan maju dalam Pilkada Wali Kota Semarang 2024," ujar Iqbal pada Rabu (28/8/2024).

Keputusan ini juga didukung oleh dinamika politik yang berkembang di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM). Iqbal menjelaskan bahwa soliditas yang semakin kuat di antara anggota koalisi menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tidak diusungnya Dico dalam kontestasi tersebut.

"KIM semakin solid, dan hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuk tidak mencalonkan Mas Dico dalam Pilkada kali ini," jelas Iqbal.



Lebih lanjut, Iqbal menegaskan bahwa Partai Golkar kini fokus memberikan dukungan kepada calon yang diyakini memiliki peluang kemenangan yang lebih besar, serta telah berkontribusi signifikan kepada masyarakat.

"Kami memberikan kesempatan kepada calon yang sudah berbuat banyak kepada masyarakat dan diyakini akan menang," tandasnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)