Dua Orang PDP COVID-19 Salatiga Meninggal Dunia

Jum'at, 08 Mei 2020 - 19:15 WIB
loading...
Dua Orang PDP COVID-19 Salatiga Meninggal Dunia
Dua orang PDP COVID-19 warga Salatiga meninggal dunia. FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
SALATIGA - Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 warga Salatiga meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Satu orang pasien meninggal dalam perawatan di RS Dr Muwardi Solo dan satu orang lainnya di RS Tlogorejo, Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah membenarkan dua PDP COVID-19 Salatiga meninggal saat dalam perawatan di dua rumah sakit.

“Hari ini, PDP yang meninggal dunia bertambah dua orang, berasal dari perawatan Dr Muwardi Solo dan RS Telogorejo Semarang. Namun belum diketahui hasilnya, sedang menunggu pemeriksaan swab,” katanya, Jumat (8/5/2020).

Meski hasil tes swab belum diketahui, kedua PDP meninggal dunia langsung dimakamkan di pemakaman daerah setempat. Pemakaman dilakukan sesuai protokol COVID-19.

Sementara itu, jumlah PDP Salatiga yang masih dirawat saat ini sebanyak tiga orang. Adapun jumlah total kumulatif PDP sebanyak 38 orang, 26 di antaranya negatif.

“Dari total komulatif itu, 7 PDP positif, 3 orang dalam pengawasan dan 2 meninggal namun masih menunggu hasil tes swab laborat,” terangnya.

Sedangkan jumlah kumulatif orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 303 orang dan selesai pemantauan 299 orang. Sedang ODP yang masih dalam pemantauan empat orang.

“Adapun pasien positif total sebanyak 13 orang. Sembilan diantaranya sudah sembuh dan empat masih dirawat,” ujarnya.( )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)