Alumni Smansa '81 Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Makassar

Jum'at, 08 Mei 2020 - 18:07 WIB
loading...
Alumni Smansa 81 Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Makassar
Pake sembako yang disalurkan oleh alumni Smansa 81 Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Alumni SMAN 1 Makassar Angkata 81 (Smansa '81), kembali menunjukkan kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19. Alumni Smansa '81 menyalurkan sebanyak 300 paket kepada masyarakat, Jumat (8/5/2020).

Sekjen Alumni Smansa '81, Achmad Habib mengatakan, 300 paket sembako terdiri atas 1,5 ton beras yang dibagi menjadi masing-masing 5 kg per paket. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari sejumlah alumni Smansa '81.

"Penyalurannya serentak kepada masyarakat di hari Jumat. Masyarakat yang memperoleh bantuan paket beras 5 kg tersebut selain kaum dhuafa terlebih kepada masyarakat yang terkena dampak akibat wabah virus Corona," ujar Achmad.

Ketua Alumni Smansa '81 Prof dr Anis Irawan Anwar, mengatakan hari Jumat merupakan moment yang tepat untuk penyaluran bantuan sembako dari alumni Smansa '81 karena dimaknai juga sebagai Jumat berkah.

"Kenapa dilakukan serentak di hari Jumat, hal tersebut dapat dimaknai sebagai Jumat berkah yang Inshaallah semoga bernilai ibadah. Wujud nyata dari aksi Alumni Smansa '81 ini untuk yang ke-3 kalinya. Terima kasih kepada para alumni/donatur sehingga Kegiatan Peduli Masyarakat ini dapat terlaksana dengan baik," ujar dr Anis.

Koordinator Penyaluran Paket, Yetti Mangatta bersama Azdirwan mengatakan kegiatan ini juga melibatkan sekitar 30 pengemudi ojek online dan beberapa bentor.

"Ini kami maksudkan agar pengemudi ojek online dan bentor tersebut juga memperoleh manfaat pendapatan di masa Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung," ujar Yetti.

Sebagai informasi tambahan, rencananya dalam waktu dekat ini Alumni Smansa angkatan '81 akan kembali melakukan pembagian masker sebanyak 1.000 lembar secara gratis ke pekerja informal, buruh, tukang becak/bentor yang terpaksa keluar rumah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)