Tidak Pakai Masker Saat Bertugas, Dua Staf Dishub Sulsel Disanksi

Senin, 02 November 2020 - 08:12 WIB
loading...
Tidak Pakai Masker Saat Bertugas, Dua Staf Dishub Sulsel Disanksi
Dua staf Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel diberi sanksi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Dua staf Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel diberi sanksi. Mereka mendapat teguran tegas usai diketahui lalai dalam menjalankan tugas di lapangan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel , Abdul Azis Bennu menjelaskan, kedua stafnya tak mengenakan mengenakan masker saat bertugas. Mereka dianggap tidak memberi contoh kepada masyarakat dalam menerapkan p rotokol kesehatan Covid-19 .

Kata Azis, Kepala Dishub Sulsel telah memberikan surat peringatan kepada dua stafnya tersebut. Mereka dinonaktifkan sementara, ditarik dari penugasan di lapangan. Keduanya juga sudah membuat pernyataan permohonan maaf kepada publik atas tindakannya.

"Kepala dinas perhubungan sudah memberi teguran peringatan keras pada dua staf yang kebetulan non-ASN itu. Karena lalai melaksanakan tugas dengan tidak menggunakan masker," papar Azis kepada wartawan.

Sekadar diketahui, persoalan ini atas tersebarnya penggalan video yang direkam oleh seorang warga di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (29/10) lalu. Video ini kemudian viral di media sosial.



Dalam video yang tersebar tersebut menampilkan dua staf Dishub Sulsel yang tidak mengenakan masker. Padahal mereka sementara menjalankan tugas pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan .

"Sebagai pembina staf, kita tetap lakukan pembinaan lebih lanjut. Karena staf lakukan kesalahan, dan ini tidak boleh kita biarkan," ujar dia.

Atas persoalan tersebut, pihaknya terus memaksimalkan pembinaan. Dengan melakukan pengarahan kepada semua staf sebelum bertugas di lapangan. "Intinya tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas," tegas Azis.

Menanggapi hal ini, Kepala Dishub Sulsel , Muhammad Arafah juga telah menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas keteledoran kedua stafnya. Pernyataan itu dia sampaikan secara terbuka lewat video.

"Yang bersangkutan telah kami lakukan pembinaan dan untuk sementara tidak diaktifkan di lapangan. Kami juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang melaporkan kejadian dimana ada anggota kami yang tidak menggunakan masker," urai Arafah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)