Selama 2020 PT PP Tuntaskan 5 Proyek Infrastruktur di Daerah

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 19:09 WIB
loading...
Selama 2020 PT PP Tuntaskan 5 Proyek Infrastruktur di Daerah
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk Agus Purbianto (dua dari kiri), SVP DivisiGedung PT PP Andek Prabowo (kiri), dan pajabat daerah menghadiri peresmian Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Jayapura, Papua. (Foto/Ist)
A A A
KENDARI - PT PP berhasil menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur dan melakukan peresmian atas pembangunan proyek tersebut.

Adapun proyek-proyek besar yang telah selesai dan dilakukan peresemiannya pada tahun 2020 ini, antara lain: Jembatan Teluk Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara; New Yogyakarta International Airport di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu di Provinsi Sulawesi Utara; Dermaga IV Pelabuhan Merak-Bakauheni di Provinsi Banten & Provinsi Lampung; dan Stadion Papua Bangkit (“Stadion Lukas Enembe”) di Provinsi Papua.

Proyek-proyek infrastruktur yang telah dibangun dan diresmikan oleh Perseroan tersebut memiliki
dampak sosial dan ekonomi yang sangat tinggi bagi masyarakat Indonesia. (BACA JUGA: PT PP Resmikan Stadion Papua Senilai Rp1,3 Triliun)

Yuyus Juarsa selaku Sekretaris Perusahaan Perseroan mengatakan adapun dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan dari adanya pembangunan proyek infrastruktur, antara lain: meratakan pembangunan, menciptakan lapangan pekerjaan baru, membantu pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah di Indonesia, mendorong tumbuhnya kawasan industri dan pemukiman baru, mendukung tumbuhnya pariwisata di Indonesia, dan masih banyak manfaat positif lainnya. (BACA JUGA: PTPP Rampungkan Proyek Dermaga IV Pelabuhan Merak-Bakauheni)

“Perseroan sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang konstruksi investasi di Indonesia sangat
mendukung program pemerintah dalam menggenjot pembangunan infrastuktur yang ada di tanah air
tercinta. Pembangunan infrastruktur merupakan bagian terpenting dari sebuah negara," kata Yuyus, Jumat (30/10/2020).
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)