Libur Panjang, Suasana Rest Area Tol Semarang-Solo Sepi

loading...
Libur Panjang, Suasana Rest Area Tol Semarang-Solo Sepi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat melakukan inspeksi mendadak, Jumat (30/10/2020). Foto/Ist
SALATIGA - Sejumlah rest area di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah terlihat lengang. Demikian pula, arus lalu lintas di jalan bebas hambatan juga tak terjadi lonjakan kendaraan.

Di antaranya adalah rest area KM 429 Ungaran, Kabupaten Semarang dan rest area KM 456 Salatiga. Di dua tempat itu, tidak ada penumpukan pengunjung dan semuanya masih relatif lancar.

"Kalau kita lihat data, kemarin tanggal 28 ada peningkatan sedikit, tapi hari ini relatif sudah bagus. Di beberapa rest area yang saya datangi, relatif semuanya terkontrol dengan baik. Alhamdulillah belum ada lonjakan," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat melakukan inspeksi mendadak, Jumat (30/10/2020).

Dia mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan pemudik. Di antaranya, pembatasan kapasitas maksimal 50 persen. (Baca juga: Segera Direvitalisasi, Pedagang Pasar Godean Minta Direlokasi ke Tempat Strategis)



"Sampai hari ini masih tercover sehingga tidak perlu dilakukan pembatasan itu karena kondisi jalan masih lancar," jelasnya. (Baca juga: Kustini-Danang Lakukan Konsolidasi Menangkan Pilkada Sleman 2020)

Politikus PDIP itu pun meminta aparat kepolisian yang berjaga di masing-masing rest area dan pihak pengelola untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Mewajibkan pengunjung untuk jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

“Saya tadi titip teman-teman dari kepolisian yang menjaga sama pengelola rest area untuk menjaga jarak seperti ini. Jaga jarak pengunjung, diatur,” pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top