Oiiimak! Dikira Ikan Besar, Gak Tahunya Buaya 2 Meter Masuk Perangkap Jaring

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 10:54 WIB
loading...
Oiiimak! Dikira Ikan Besar, Gak Tahunya Buaya 2 Meter Masuk Perangkap Jaring
Warga Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Bombana, Sulawesi Tenggara, menangkap seekor buaya muara sepanjang 2 meter saat mencari ikan di Perairan Bombana. (Foto/Ilustrasi)
A A A
BOMBANA - Warga Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Bombana, Sulawesi Tenggara , menangkap seekor buaya muara sepanjang 2 meter saat mencari ikan di Perairan Bombana.

Buaya ini terperangkap masuk ke dalam jaring, kemudian di laporkan kepada pihak BKSDA Sultra untuk selanjutnya dilepasliarkan.

“Buaya yang masuk ke dalam jaring warga ini kemudian diikat dan diamankan warga. Petugas BKSDA yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi buaya tersebut dan dilepasliarkan ke habitatnya,” kata Salim warga setempat, Kamis (29/10/2020). (BACA JUGA: Lagi, Warga Babel Tangkap Buaya Raksasa Berbobot 700 Kg)

Penemuan buaya di Bombana bukan yang pertama kalinya terjadi. Pada September lalu warga juga menangkap seekor buaya yang masuk ke dalam persawahan milik warga.

BKSDA mengimbau warga yang bermukim di pesisir sungai agar selalu berhati – hati jika melakukan aktivitas di air, angan sampai menjadi korban diterkam buaya. (BACA JUGA: Mandi di Sungai, Nelayan Labura Ditelan Buaya Ganas)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)