Duel dengan Buaya, Lansia di Semaka Tanggamus Nyaris Tewas Dimangsa

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:20 WIB
loading...
Duel dengan Buaya, Lansia...
H. Madridi (65) mengalami luka serius akibat serangan buaya muara di Sungai Semaka Tanggamus. Foto/Istimewa
A A A
TANGGAMUS - Seorang warga Pekon Srikuncoro, H. Madridi (65), mengalami luka serius akibat serangan buaya muara di Sungai Semaka Tanggamus. Insiden ini terjadi pada Selasa (16/7) sekitar pukul 17.30 WIB saat korban hendak mandi di pinggiran sungai.

Menurut adik korban Ahsan, serangan buaya muara terjadi secara tiba-tiba yang membuat korban terkejut. “Saat mandi, tanpa disadari seekor buaya muara tiba-tiba menyerang kakak saya,” kata Ahsan, Rabu (17/7/2024).



Madridi berjuang keras melawan buaya tersebut, menyebabkan terjadi tarik-menarik yang intens untuk melepaskan gigitan buaya dengan sekuat tenaga. Bahkan, korban sempat dibanting buaya dua kali.

”Korban meronta dan menjejak kepala serta mata buaya berulang kali hingga gigitan terlepas,” ungkapnya.



Akibat serangan tersebut, H. Madridi menderita gigitan di betis kaki kiri dan kanan, dada, bahu, serta luka robek di kaki. Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Batin Mangunang, Kota Agung, untuk menjalani operasi dan perawatan medis.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi korban masih dalam perawatan intensif di RSUD Batin Mangunang. Warga sekitar diimbau untuk lebih berhati-hati dan menghindari aktivitas di sekitar sungai yang diketahui menjadi habitat buaya muara.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)