Hasil Seleksi CPNS 2019 di Lingkup Pemkot Makassar Diumumkan Hari Ini

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 07:27 WIB
loading...
A A A
"Masa sanggah dulu tiga hari setelah itu pemberkasan," ucap Kadir.

Ada sembilan dokumen yang harus diunggah peserta saat pemberkasan. Diantaranya, pas foto terbaru mengenakan pakaian formal dengan background berwarna merah, ijazah asli untuk lulusan dalam negeri ataupun ijazah penyetaraan dikti khusus untuk lulusan luar negeri.

Transkrip asli, surat pernyataan lima poin sesuai yang tertera dalam Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan.

Surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS ataupun dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan, surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan narkoba dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.

Bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisir oleh pajabat yang berwenang (apabila memiliki masa kerja), serta daftar riwayat hidup yang sudah ditandatangani.

Usai pemberkasan, lanjut Kadir, pihaknya hanya tinggal menunggu penetapan nomor induk pegawai (NIP) yang diteribitkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Ia pun berharap agar NIP ini bisa segera diterima paling lambat tahun ini.



Apalagi, berdasarkan jadwal seleksi CPNS 2019 sesuai Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 116-4/99 tanggal 27 Juli 2020 disebutkan usulan penetapan NIP dijadwalkan mulai 1-30 November 2020.

"NIP itu bergantung BKN, kita harap secepatnya," tuturnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)