Samakan Covid-19 dan Influenza, Aliansi Dokter Dunia Dinilai Keliru

Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:34 WIB
loading...
A A A
"Kami semua mengatakan peristiwa Covid-19 itu tidaklah benar dan kami memiliki tugas, terutama sebagai dokter untuk menyampaikan kebenaran," terang Schoning dalam video yang sedang viral tersebut.

Hadir dalam konferensi yang diakui berlangsung pada 10 Oktober 2020 di Berlin, Jerman, Ketua dan Presiden Aliansi Dokter Dunia. Sebagai ketua, ia adalah Dokter Mohammad Adil, seorang konsultan ahli bedah dengan catatan 30 tahun tanpa kesalahan saat bekerja untuk layanan kesehatan nasional di Inggris Raya.



Dokter Mohammad Adil juga merupakan seorang anggota dari Royal College of Surgeons of United Kingdom dengan kontribusi signifikan terhadap ilmu kedokteran.

Di video ini, Ketua Aliansi Dokter Dunia menyatakan pandemi ini tidak seberbahaya yang sudah dikarang. "Kami coba menyampaikan kebenaran pada publik terkait virus corona yang disebut berbahaya. Ini bukan virus corona, dan ini tidak seberbahaya seperti yang telah dikarang," tegasnya.

Sementara itu, Presiden Aliansi Dokter Dunia adalah Profesor Dolores Cahil yang memiliki latar belakang biologi molekuler dan imunologi. Dalam keterangannya, disampaikan bahwa Covid-19 adalah flu musiman yang menyebabkan penyakit dan gejala dari Desember hingga April.

"Mereka yang mengalami gejala dari infeksi ini mendapat perawatan seperti menghirup steroid, hydroxychloroquine, dan zinc. "Jadi, tidak perlu lockdown, tidak perlu takut, tidak perlu pakai masker untuk pembatasan sosial maupun karantina," kata Profesor Cahil.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)