Infrastuktur Jalan ke Areal Tambak di Kuala Pembuang Rusak Parah

loading...
Infrastuktur Jalan ke Areal Tambak di Kuala Pembuang Rusak Parah
Petani tambak di kawasan Kuala Pembuang, Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak parah menuju areal tambak. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
KUALA PEMBUANG - Petani tambakdi kawasan Kuala Pembuang, Seruyan, Kalimantan Tengah mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak menuju areal tambak. Dampaknya pengangkutan hasil panen sering terhambat. Sehingga harga sering dimainkan para tengkulak.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, banyak petani tambak di Bumi Gawi Hatantiring yang menyampaikan keluhan. Terutama berkenaan dengan kondisi infrastruktur jalan. (Baca juga: DPRD Seruyan Minta Rumah Ibadah Tidak Digunakan untuk Kampanye Pilkada)

"Kita sering mendapat laporan dari para petani tambak berkenaan dengan insfratruktur jalan yang sering digunakan oleh petani untuk mengangkut hasil produksi mereka," katanya, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Usai Memeras, Pria Paruh Baya di Jambi Ini Masih Memaksa Berhubungan Badan)

Menurutnya, sampai saat ini kondisi infrastruktur jalan wilayah pertambakan di Kuala Pembuang belum terlalu optimal dan sulit untuk dilalui saat musim hujan.



Selain masalah infrastruktur, kestabilan harga jual hasil produksi juga kerap menjadi kendala para petani tambak. Sehingga pendapatan yang mereka peroleh juga jauh dari apa yang diharapkan.

Oleh karena itu, dia berharap agar pemerintah daerah bisa membantu para petani tambak dalam memasarkan hasil produksi mereka. "Jangan sampai harga itu dimainkan oleh pengepul, kasihan masyarakat," tegasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top